Nastar Lumer by Adam's Mommy



by Adam's Mommy

Sumber : Kheyla's Kitchen

Saya bikin double resepnya... Salahnya say ga baca dengan teliti resepnya.. Dgn harapan nastarku kinclong mulus spt kheyla punyaa.. Tp punyaku retak dan tidak mengkilap..
Ternyata telurnya dioles setelh dipanggang setengah jadi. Aku oles aja sebelum dipanggang.. Jadinya retak ga mulus adooooh... 😭😭😭

Gpp lah yang penting enak... *semangati diri sendiri.


Bahan-bahan
500 gr tepung kunci ->sy campur segitiga
400 gr butter margarin merk palmia
150 gr gula halus
2 btr kuning telur
100 gr maizena
secukupnya Garam dan vanili bubuk
Olesan :
2 btr kuning telur
2 sdm minyak goreng
1 sdm susu kental manis
Isian :
Selai nanas homemade resep saya sebelumnya


Langkah

Ayak tepung, gula dan bahan kering lainnya biar ga da yg menggumpal. Saya pake tepung yg udah disangrai.
Mixer margarin butter+gula hingga mengembang ±2menit, masukkan kutel mixer sebentar saja hingga rata, ±10 detik. Masukkan bahan kering aduk pake sendok kayu/spatula. Aduk bentar aja ya jgan overmix.
Cara cepat saya bikin nastar. Adonan di giling pakai rolling pin, potong2 kotak dgn spatula. Isi perkotak dgn selai nanas, ambil satu persatu, bulatkan dgn diputar di telapak tangan.


Susun diloyang yg telah diolesi margarin.


Panggang di suhu 140°C selama ±20 menit. Keluarkan lalu dinginkan. Olesi dengan bahan olesan lalu biarkan kering. Olesi lagi dgn bahan olesan boleh sampe 3x perulangan motode ini agar nastarnya kinclong n mulus, ga kaya punya saya.. πŸ˜₯πŸ˜₯
Panggang lagi ±10-15 menit kurangi suhunya ±120°C. Kalo kepanasan nanti retak kya punya saya. 😭😭Dinginkan dan simpan di toples.






Resep Populer

Followers