Kue Sagu Tanpa Keju by Adam's Mommy



by Adam's Mommy

Kuker ini laris manis tiap lebaran.. Mama sya suka bikin kuker tiap tahun, sya suka bantuin dr masih SD. Momen yg dinanti bgt tiap mau lebaran..
Resep ini saya dpt dr mama saya. Banyak resep yg bikin pake keju, tpi saya biasa bikin ga pake keju, enak bgt.. Langsung aja Cuuus ke resepnyaa..


Bahan-bahan
1 kg sagu tani, saya cuma bikin 400 gr
500 gr butter margarin merk palmia
500 gr gula halus
100 gr susu bubuk
100 gr maizena
2 butir telur utuh
2 butir kuning telur
secukupnya Vanili
Hiasan :
Sprinkles / gula warna


Langkah

Sangrai tepung ±5 menit dgn api kecil, tujuannya agar kandungan air berkurang dan kue tahan lama.
Bagi tepung dua bagian. Ayak bahan kering lalu campur semua bahan dgn sendok kayu. Aduk rata dan diamkan ±30menit, ttp dgn kain lap.
Ambil adonan sedikit demi sedikit, tambahkan tepung, gunakan spuit untuk mencetak adonan, saya bikin melingkar. Taburi gula warna. Jgan lupa olesi margarin dl loyangnya tipis2.
Panaskan oven disuhu 150°C, panggang selama ±25-30 menit. Tergantung oven dan dimensi kuenya, saya bikin kecil² 20 menit udah mateng. Jangan lupa loyangnya di pindahkan dr bawah keatas, biar kering ga gosong. Pakai api bawah aj ovennya.
Gampang kaaan.. Eksis dl sma kuker lainnya.. 😁






Resep Populer

Followers