Nastar Burger by Pawon Mommy Najam



by Pawon Mommy Najam

lebaran tak komplit rasanya klo ga ada cookies yg 1 ini... biar lebih menarik nastar kali ini dibuat bentuk burger. resep dasar nastar by fatmah bahalwan dg sedikit modif menyesuaikan bahan yg ada.


Bahan-bahan
350 gram margarin (saya pake blue band c&c)
150 gram butter (saya pake wijsman)
150 gram gula halus (resep asli 100gr)
4 butir kuning telur
700 gram tepung terigu (saya pake segitiga)
4 sdm susu bubuk (saya pake dancow)
2 sdm maizena
isian :
selai nanas home made
sokade 4 warna
olesan :
3 butir kuning telur
1 sdm minyak sayur
1 sdm susu cair
sckp pewarna kuning telur
sckp wijen


Langkah

Kocok margarin,mentega dan gula halus hingga rata. masukkan kuning telur satu persatu, kocok hingga rata.
Campur terigu,susu dan maizena sampe rata, masukkan ke dalam adonan margarin. aduk pake spatula hingga tercampur rata dan bisa dibentuk.
Bulatkan (saya berat adonan 9 gr) isi dengan selai nanas (saya berat 2 gr/ setengah sendok teh). bulatkan hingga halus, kerat tengah nastar memutar, kasih sokade 4 warna di salah satu sisinya. rapikan.


Oven dengan suhu 150-160 dercel selama 20 menit. angkat, oles dg bahan polesan ulangi hingga 2-3 kali polesan, taburi wijen. oven lagi 10 menit.


Siap santaaap...






Resep Populer

Followers