Resep Nastar Lumer ala JTT by Tintin Rayner




by Tintin Rayner

Bahan-bahan
150 gr Butter (orchid,triangle,ellevire)
100 gr Margarin (blueband,palmia)
90 gr Gula Halus
250 gr Tepung Kunci
150 gr Maizena
100 gr Susu Bubuk
3 btr Kuning Telur
1/4 sdt Vanilla bubuk(bole skip)


Langkah
Kocok Butter+margarin+gula halus+vanili sampai mengembang.
Turunkan kecepatan speed paling rendah,masukkan kuning telor,kocok asal rata yah..



Masukkan campuran terigu maizena susu bubuk bertahap sampai tercampur rata pake spatula,adonan siap digunakan! :)



Pipihkan adonan,isi dengan selai nanas(aku bulat2kan dulu supaya cepat) kali ini aku bikin bentuk oval biar ndak bosen..



Taroh di loyang yang uda di alasi kertas roti (aku pake tray anti lengket)



Bakar 150 derajat selama 15 menit..



Keluarkan dari oven,oles dengan kuning telor satu persatu



Panggang lagi 15 menitan suhu 150-160 derajat.. sampe matang+harumm
Waah beberapa retak.. hiks2



Cara Membuat Selai:  
Masak nanas, kayu manis dan cengkeh hingga airnya menyusut dan adonan agak lengket, masukkan gula pasir. Aduk hingga air habis, adonan menjadi selai dan bisa dibentuk.
BAHAN :
- 1 buah nanas palembang, kupas, parut atau blender
- 200 gram gula pasir
- 2 batang kayu manis
- 3 butir cengkeh



Warning : resep ini cuma cuco buat para penggemar yang lumer2 di mulut yaa..nyessss..



Nastar Lumerrr meski bentuknya rada bohay,tp sekali emut langsung nyess..

Hmmm ngiritnya bikin sendiri..padahal untuk taste+textur senikmat ini,harus merogoh kocek ratusan ribu setoples diluar sini:)

Empuk,pulen,nikmat,ga direm bisa kalap nih maemnya..*nooooo

Digigit amprull semua,lebi baik langsung happ aja..xixixi

Kalo bikin sendiri ga keroyokan bikin 1/2 resep aja yaa:) cepet koq..kalo pengen cpt banyakin adonannya,trus isian sedeng2 aja per butir nya..kalo pengen adonan tipis,isian banyakk ya lebi lama jadinya :D



Resep Populer

Followers

 
-->